Tipe Ban Mobil Terbaik

4 Jenis Ban Terbaik untuk Mobil Kamu

Ban merupakan salah satu komponen yang paling penting pada sebuah kendaraan bermotor. Tanpa adanya ban, kendaraan tersebut tidak akan dapat melaju. Selain itu, ban mobil juga menjadi salah satu faktor penentu kenyamanan.

Karena ban mobil terbuat dari bahan karet. Walaupun jika dilihat sepintas ban mobil ini terlihat sama, namun material dari setiap merk dan jenis ban tentu sangatlah berbeda. Ada yang memiliki kontur karet empuk, ada juga yang memiliki kontur karet yang cukup keras.

Jika salah dalam memilih ban, bukan kenyamanan yang akan di dapat, melainkan ketidaknyamanan yang pasti akan datang menghampiri Anda. Agar tidak salah dalam memilih ban, kami akan memberikan sedikit tips mengenai ban yang cocok untuk digunakan pada mobil kesayangan Anda.

Tetapi perlu diingat, referensi ini tentunya tidak cocok dengan setiap mobil, namun kami merangkum yang terbaik untuk Anda.

1. Bridgestone Turanza T005A
Ban yang satu ini cocok bagi Anda yang menginginkan kesenyapan dalam berkendara. Bridgestone Turanza T005 memiliki daya serap suara yang sangat baik. Kenyamanan saat berkendara akan jauh meningkat jika Anda menggunakan ban ini.

Turanza T005A ini juga mengusung teknologi reinforced sidewall. Teknologi ini membuat dinding ban menjadi lebih kokoh dibanding ban lainnya. Hal ini juga membuat mobil yang menggunakan ban ini akan minim getaran dan meningkatkan kenyamanan saat berkendara di jalan yang punya kontur kurang baik.

Salah satu alasan mengapa Turanza menjadi referensi adalah kenyamanan yang diberikan memang di atas rata-rata dan juga kesenyapan yang dihasilkan tergolong mumpuni.

2. GT Radial Champiro BXT Pro
Ban yang satu ini menjadi salah satu referensi yang kami berikan untuk Anda. GT Radial Champiro BXT Pro menjadi salah satu ban terbaik menurut kami karena ban buatan lokal ini dikenal punya daya cengkeram yang cukup baik di jalan aspal.

Jika melihat dari modelnya, ban ini juga memiliki desain yang lumayan menarik. Memberikan kesan sebuah ban mahal, namun sebenarnya ban ini punya harga yang bisa dibilang cukup terjangkau bagi pecinta roda empat.

GT Radial juga menjamin daya tahan dari ban ini dengan durasi yang lebih lama dibandingkan dengan varian GT Radial lainnya. Rating kecepatan untuk ban ini ada di huruf T hingga H, soal kenyamanan pun juga ban ini punya kenyamanan yang cukup baik.

Wajar jika kami memasukkan ban ini ke dalam salah satu bucket list bagi Anda yang ingin mengganti ban.

3. Hankook Dynapro M/T
Jika Anda adalah pecinta SUV sejati, ban yang satu ini cocok untuk ditancapkan ke mobil SUV kesayangan Anda. Produsen asal Korea Selatan ini punya salah satu ban yang punya ketahanan yang sangat baik.

Jika dilihat dari segi desain, ban Hankook Dynapro M/T ini juga mampu menambah tampilan mobil SUV menjadi lebih menarik.

Soal ketahanan masa pakai, ban berkontur kasar ini juga bisa diandalkan. Pola pada tapak ban yang berbentuk zig-zag akan memberikan traksi maksimal saat mobil sedang melaju di trek yang bergelombang maupun di jalan berlumpur.

Handling dan stabilitas yang diberikan juga juga baik. Namun, ban ini akan menjadi sedikit lebih keras setelah berumur pemakaian lebih dari 3 tahun. Jika kondisinya masih baru, tentu saja nyaman untuk digunakan. Tetapi ban ini cocok kok untuk dibeli.

4. Bridgestone Ecopia EP150
Ban yang satu ini merupakan ban yang cocok untuk dipakai pada mobil Low Cost Green Car (LCGC). Ban Bridgestone Ecopia EP150 ini diklaim mampu membuat mobil yang memakai ban ini akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit. Ban ini dapat melaju di jalan yang bergelombang dan kurang begitu mulus, tetapi tidak dengan jalan yang berkerikil.

Dengan material karet yang lebih soft, membuat kenyamanan mobil akan menjadi lebih baik saat melaju di perkotaan. Memang, ban ini ditujukan untuk mobil yang melintas di perkotaan, Tetapi kalau berbicara mengenai daya tahan, ban ini tidak memiliki patokan tersendiri.

Berdasarkan pengamatan dari review yang ada, ban ini memang punya daya tahan yang cukup baik. Namun, semua itu kembali lagi kepada gaya berkendara Anda. Karena, gaya berkendara setiap orang tidak bisa sama, seperti layaknya konsumsi bahan bakar mobil yang ada.

Keawetan dan ketahanan ban sebenarnya tergantung bagaimana Anda mengendarai mobil Anda. Selain itu kondisi jalan tertentu pun dapat mempengaruhi usia ban tersebut. Lakukanlah perawatan ban yang rutin agar membuat ban mobil anda lebih terjaga dan usia pemakaiannya lebih panjang.

sumber

7 fitur terbaru Nissan Xtrail VL Terbaru

New nissan xtrail facelift 2019

Nissan X-Trail facelift meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sport Utility Vehicle (SUV) Jepang itu mengusung tema besar Intelligent Mobility (NIM) SUV.

Tema besar tersebut dibagi dalam tiga kategori yaitu Intelligent Style, Intelligent Life dan Intelligent Drive. Untuk kategori yang disebutkan terakhir, X-Trail baru ini mengadopsi tujuh fitur keamanan terbaru.

Jauhari Adzannis, Senior Manager R&D Nissan Motor Indonesia (NMI), mengatakan, tujuh fitur baru di X-Trail facelift dimaksudkan untuk meminimalisir risiko berkendara, bukan untuk menghilangkan.

SUV Terbaru Nissan X-Trail Dibanderol Rp 530 Juta

“Semua itu kembali lagi ke pribadi masing-masing. Tapi tentu kita harap dengan berbagai fitur yang ada di Nissan X-Trail ini, jika kondisi pengemudi sedang tidak awas, maka risikonya bisa diperkecil dengan bantuan fitur,” kata Jauhari di GIIAS 2019, Selasa (23/7/2019).

Arround view monitor nissan xtrail vl

1. Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection

Fitur ini memanfaatkan empat buah kamera yang diletakkan di berbagai sudut mobil. Dua kamera masing-masing di depan dan belakang, serta dua lagi di spion kanan dan kiri.

Fitur ini mampu menampilkan pandangan kendaraan 365 derajat atau bisa disebut pandangan burung (bird view). Beruna untuk memantau kondisi dan mendeteksi segala yang ada di dekat mobil.

2. Intelligent High Beam Assist

Fitur pintar yang dapat mengubah pemakaian lampu jauh menjadi lampu dekat dan sebaliknya secara otomatis yang dilakukan secara komputerisasi.

Pengemudi tidak perlu mengganti mode lampu secara manual. Keunggulan lain yaitu berkendara tanpa menggangu visibilitas pengendara lain.

“Tapi kita lakukan kalibrasi, sehingga hanya lampu yang berasal dari kendaraan berlawanan yang akan dideteksi secara otomatis untuk memindahkan dari high beam ke low beam,” kata Jauhari.

3. Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Forward Emergency Brake

Fitur ini merupakan fitur keselamatan aktif untuk memperkecil dampak fatal akibat tabrakan dengan kendaraan lain di depan.

Fitur ini mengandalkan radar di depan yang terletak di belakang emblem. Fitur ini akan mengoperasikan rem secara otomatis untuk menghindari menabrak benda di depan.

4. Intelligent Blind Spot Warning

Fitur yang dapat mengingatkan pengemudi saat ada kendaraan lain di luar area pandang (blind spot). Pengemudi akan diingatkan lewat bunyi dan kedipan lampu yang terletak di pangkal spion bagian dalam.

Keunggulan fitur ini diklaim dapat meningkatkan keyakinan saat pindah jalur. Sehingga menimalisir tabrakan dari belakang yang disebabkan pindah jalur.

5. Inteligent Lane Depature Warning

Fitur yang menginatkan pengemudi saat kendaraan keluar jalur. Serupa dengan Intelligent Blind Spot Warning, pengemudi akan diingatkan lewat bunyi dan kedipan lampu.

“Fitur ini akan meingkatkan kepekaan terhadap keamanan saat berkendara dan mencegah terjadinya kecelakaan,” kata Yasushi Yokoi, Senior Manager R&D Nissan Motor Indonesia.

6. Intelligent Cruise Control

Fitur yang mengatur jarak dan kecepatan dengan kendaraan di depan secara otomatis.

Fitur ini akan mengikuti kecepatan kendaraan di depan tanpa perlu mengoperasikan pedal akselerasi dan rem. Kendaraan berhenti secara otomotis ketika kendaraan di depan berhenti.

7. Intelligent Rear Cross Traffic Alert

Fitur ini diklaim akan membantu pengemudi keluar dari area parkir dengan lebih percaya diri. Fitur ini membantu mendeteksi kendaraan lain saat mundur.

Intelligent Rear Cross Traffic Alert juga menggunakan radar. Fitur hanya berfungsi jika kecepatan mobil di bawah 8 kpj. Radarnya sendiri dapat menjangkau kendaraan lain hingga 20 meter.

Panoramic sunroof new nissan x-trail VL

 

Info promo kredit nissan serena

Source https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/23/192202315/kupas-tuntas-7-fitur-baru-nissan-x-trail-facelift?page=all

Nissan Livina type EL

IMG_20190323_092912

 

All New Nissan Livina type EL

Ready Stock !!!

Nissan Livina type EL merupakan variant menengah dari seluruh variant All New Livina.

Livina EL tersedia variant transmisi manual dan matic.

Telah di lengkapi teknologi kekinian, diantaranya :

-AC double blower

-head unit single din(usb, radia, CD, aux)

-jok soft fabric

-spion electric

-velg racing 15″

-4 speaker

-slot charger di baris 1 dan baris ke 3

-setir sudah tilt dan telescopic

-remote kunci

-foglamp

-auto hazar light on emergency brake

-rem ABS

-Dual SRS airbag

-immobilizer

 

New Livina EL MT (Manual)
Otr Jakarta 223.000.000
TDP 33.450.000
Cicilan : 5.039.000 (60 bulan)
Asuransi Allrisk

New Livina EL AT (Matic)
Otr Jakarta 233.000.000
TDP 34.950.000
Cicilan : 5.237.000 (60 bulan)
Asuransi Allrisk

Include :
• Kaca Film Solargard Full
• Karpet Original Nissan
• Kartu ERA 24 Jam (Derek Gratis 3 Tahun 24 Jam
• Door Visor
• Toolkit
• Paint Protection
• Trash Can
• Free Service and Part 4 Tahun/50.000 km
• Garansi Mesin 3 Tahun (100.000 km)
• Garansi Kelistrikan 1 Tahun
• Garansi Aki 6 Bulan
• Asuransi Allrisk ACA (Mou Nissan)

Terima Pembelian Cash/Kredit/COP

Untuk Konsultasi Product, Simulasi Kredit dan Test Drive hubungi :

DOMI

085643036878 / 081223673335
Nissan Datsun

Info promo kredit nissan serena

Spesifikasi & Review Nissan Terra

Nissan terra 2.5 VL diesel

DESAIN YANG UNIK

TAMPILAN YANG TANGGUH

Desainnya yang mencuri perhatian, baik saat on-road atau off-road, Nissan Terra memiliki karakter yang kuat dan tangguh namun lengkap dengan fitur mewah di dalamnya.

TAMPILAN YANG SIAP BAWA ANDA KE MANA SAJA

Desain eksteriornya yang menarik, termasuk bentuk flared fender, garis body yang khas, dan tingginya, Nissan Terra akan menarik perhatian saat mewati jalanan kota atau menembus medan yang sulit.

 



Review Nissan Terra

 

 

DESAIN YANG TANGGUH

Ini adalah desain SUV ikonik yang membentuk model tangguh Nissan Terra yang bisa dilihat dari setiap sudutnya.

Nissan Terra VL diesel

TIGA BARIS, BAGIAN DALAM YANG LUAS UNTUK SEMUA ORANG

SEMUA ORANG AKAN MENIKMATINYA

Mau duduk di bangku mana pun, Nissan Terra berikan ruang kabin yang luas.

nissan-terra-interior2.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

Mau duduk di bangku mana pun, Nissan Terra berikan ruang kabin yang luas. Setiap penumpang dapat melihat pemandangan yang luas berkat bangku baris kedua dan ketiga yang didesain meningkat.

BAGIAN DALAM YANG FLEKSIBEL

Bangku baris kedua gampang dilipat, sehingga memudahkan penumpang untuk masuk duduk di bangku paling belakang. Dengan susunan sliding 60/40 di baris kedua dan 50/50 di bangku belakang, Nissan Terra memberikan keleluasaan bagi Anda untuk memuat barang. Kursi baris kedua dan ketiga mudah digeser, sehingga setiap penumpang dapat meraskan kenyamanan ekstra.

nissan-terra-interior1.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

KEMUDAHAN MENGATUR KURSI BARIS KEDUA

Tak perlu lagi turun dari kemudi Anda untuk melipat kursi baris kedua. Sekarang semakin mudah dengan menekan satu tombol saja.

terra-power-second-row-seat-18tdiphilhdpace223.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

NISSAN INTELLIGENT MOBILITY  NISSAN TERRA

nissan-terra-eksterior3.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

KENDARAAN TANGGUH UNTUK MENEMANI ANDA

Dengan fitur Nissan Intelligent Mobility, membuat Anda

seperti memiliki mata ekstra yang membantu Anda lebih waspada dengan keadaan sekitar mobil dan mendapatkan peringatan dini jika ada kemungkinan masalah yang datang. Hal ini tentunya membuat Anda makin percaya diri saat berkendara dan lebih bebas menikmati setiap perjalanan.

FITUR YANG MEMBANTU ANDA UNTUK MELIHAT KEADAAN SEKITAR

INTELLIGENT DRIVING

Dengan tersedianya fitur Nissan Intelligent Mobility, Nissan Terra bantu Anda menjadi lebih waspada dengan keadaan sekitar, sehingga Anda akan selalu berkendara dengan lebih aman.

INTELLIGENT REAR VIEW MIRROR

LIHAT LEBIH JAUH KELUAR DARI BATASAN

Saat kesulitan untuk melihat dari jendela belakang, cukup aktifkan Intelligent Rear View Mirror. Sebuah kamera yang terpasang di bagian belakang mobil yang membantu Anda melihat situasi sekeliling dengan pandangan yang tak terhalang.

FITUR DRIVER ASSIST UNTUK KESELAMATAN BERKENDARA

Kita semua hanya manusia dan sangat menyenangkan rasanya ketika ada fitur yang membantu kita untuk berkendara dan berpindah jalur dengan aman.

terra-blind-spot-warning-18tdiphilhdpace302.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

BLIND SPOT WARNING

Fitur Blind Spot Warning menjaga Anda dari titik blind spot mobil dan memberi peringatan awal saat ada kendaraan lain yang datang dari titik tersebut, sehingga berpindah jalur makin percaya diri.

LANE DEPARTURE WARNING

Fitur ini membantu Anda memastikan untuk pindah jalur, jika secara tak sengaja mobil keluar dari jalur atau marka jalan maka fitur ini akan memberikan peringatan.

terra-lane-departure-warning-18tdiphilhdpace303.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

TAMPILAN NAVIGASI CANGGIH YANG MEMUDAHKAN ANDA

INFORMASI DI SETIAP PERJALANAN

Nissan Intelligent Mobility hadirkan Advance Drive-Assist Display untuk mengetahui keadaan mobil baik informasi efisiensi bahan bakar sampai bantuan kemudahan berkendara bagi Anda.

terra-advanced-drive-assist-display-18tdiphilhdpace403.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

EFISIENSI BAHAN BAKAR

Semakin mudah untuk maksimalkan efisiensi bahan bakar dengan tampilan km/l.

KEMUDAHAN BERKENDARA

Rasakan kenyamanan saat berkendara berkat fitur canggih keamanan Nissan Terra, seperti Blind Spot Warning yang bisa Anda lihat di layar.

terra-advanced-drive-assist-display-18tdiphilhdpace404.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

TEKANAN PADA BAN

Melalui teknologi ini, Anda bisa memonitor tekanan angin pada ban mobil, sehingga mobil dapat dibawa ke jalan dengan keadaan ban yang aman.

terra-advanced-drive-assist-display-18tdiphilhdpace405.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

INCLINOMETER

Ingin tau seberapa ekstrim sudut jalanan yang Anda lewati? Melalui fitur ini, Anda bisa melihat posisi kemiringan dan kecondongan mobil dengan akurat.

terra-advanced-drive-assist-display-18tdiphilhdpace406.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

DISTRIBUSI TENAGA 4X4 DAN SUDUT KEMUDI

Anda bisa melihat distribusi tenaga dan torsi dari mesin ke roda depan dan melakang melalui sistem ini. Begitu juga dengan tampilan sudut kemudi untuk secara akurat meletakkan posisi roda.

terra-advanced-drive-assist-display-18tdiphilhdpace407.jpg.ximg_.s_12_h.smart_

Info promo kredit nissan serena

All New Nissan Livina VL Terbaru Jok Kulit

 

Mengutip dari semisena.com tentang Harga Nissan Livina dan Spesifikasi – Akhirnya Pihak PT NMI (Nissan Motors Indonesia) selaku agen pemegang merk Nissan di Indonesia menghadirkan MPV ini dengan perubahan maupun penyegaran secara menyeluruh dan signifikan. Menariknya, Nissan Livina 2019 ini dihadirkan dengan mengusung platform yang sama dengan konsep yang dibawa Mitsubishi Xpander. Wajar, mengingat Nissan sendiri telah beraliansi dengan Mitsubishi sekaligus menjadi pemegang saham lebih banyak di antara kedua merk tersebut. Hal itu juga tak lepas dari antusiasme konsumen yang begitu tinggi terhadap konsep yang ditawarkan Xpander. Sehingga, bukan hal yang mengherankan jika Nissan Indonesia kepincut menggunakan platform Xpander dan menerapkannya pada Nissan Livina model 2019 ini guna menunjang penjualannya, khususnya di pasar Low MPV Indonesia.
Sementara itu, jika berbicara mengenai spesifikasi dan detail maupun fitur dari Nissan Livina ini, tentu menjadi satu segmen yang menarik, terutama di bagian eksteriornya. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini model Livina 2019 ini hadir dengan menggunakan platform Xpander yang membuatnya tampak begitu modern sehingga tak heran jika bagian desain fisiknya tampak jauh lebih terkesan MPV bergaya SUV. Selain itu, ruang kabin dari mobilNissan Livina ini pun juga terbilang sangat elegan. Mengingat, pihak Nissan telah menyematkan head unit touchscreen 6,75″ Inch dengan ragam fitur canggih dan fungsional disertai ruang kabin yang lebih lega dan nyaman. Kemudian, dapur pacunya pun juga sangat handal berkat sokongan mesin DOHC Twin VTC dengan 4 silinder yang berkapasitas 1499 cc. Sehingga, tak heran apabila performa yang dihasilkan mesin tersebut mampu mendongkrak akselerasi yang lebih agresif dengan tenaga handal namun tetap stabil. Selain itu, beberapa fitur canggih pun juga turut disematkan pada Low MPV buatan Nissan ini. Lantas, apa saja sih kelebihannya? Berapa harganya?
Review Nissan Livina
Eksterior
Usung Konsep Desain V-Motion dengan Platform Xpander Series Ala SUV Masa Kini
memang secara desain fisik keseluruhan, model Low MPV ini memiliki konsep yang mengadopsi gaya SUV, lebih tepatnya menggunakan platform Xpander. Hanya saja, kali ini Nissan mengembangkan gaya desain yang diadopsi dari Xpander tersebut menjadi konsep V-Motion. Hal itu bisa dilihat dari wajah pada Nissan Livina ini. Pada bagian lampu utama, pabrikan asal Jepang tersebut menggunakan lampu utama Halogen yang dilengkapi Auto-off Headlight. Dimana, dilengkapi pula dengan Dual Line LED dengan Positioning Lamp & Daytime Running Light yang terpasang begitu anggun. Tak hanya itu, bahkan untuk memberikan kesan yang sedikit berbeda dengan Xpander maka bagian lampu atas dibuat lebih kecil, sedangkan bentuk lampu bagian bawah dibuat lebih cenderung berbentuk oval. Di sisi lain, grille khas Livina Series tampaknya masih dipertahankan yang membuatnya terkesan kian menarik dan gagah. Selain itu, tak lupa juga bahwa Nissan Livina ini dilengkapi dengan fog lamp handal yang terpasang menyatu dengan bumper depan yang mana diklaim mampu memberikan penerangan maksimal, terutama ketika berkendara di jalanan berkabut. Sementara itu di bagian samping, agaknya Low MPV buatan Nissan ini dibuat dengan konsep yang tak jauh berbeda dengan Xpander. Dimana, kali ini terdapat lekukan garis nan lembut tapi tegas yang membalut bodi samping. Bahkan, tampak juga lekukan garis horizontal yang begitu smooth melewati handle door chrome yang semakin memberikan kesan atletis layaknya SUV modern. Kemudian, untuk fendernya sendiri juga terlihat cukup simple dengan bentuk yang menyesuaikan lekukan ban depan. Lalu, pada bodi bagian belakang, sepertinya juga tak banyak perbedaan dengan Xpander. Yang mana menggunakan lampu belakang LED Combination lamp yang siap memberikan sistem pencahayaan yang lebih optimal tanpa membuat silau pengendara lain yang berada di belakang. Tentu saja, dengan gaya Low MPV ala SUV pada sektor eksterior dari spesifikasi Nissan Livina tersebut maka tak heran jika model ini akan diburu oleh konsumen.
Interior
Interior Elegan dan Modern dengan Kabin Ruang yang Lebih Lega dan Nyaman
Sebagaimana dengan konsep eksteriornya yang mewah, Nissan pun juga merancang interiornya dengan konsep yang lebih elegan. Hal itu bisa dilihat dari dashboard depan yang dilengkapi audio head unit yang begitu modern dan tampak futuristik. Dimana, pada bagian tersebut akan disematkan audio 2DIN w/o Display Radio CD MP3 dan USB (varian E, EL MT, EL AT). Selain itu, untuk varian lain, yaitu VE AT dan VL AT akan mengusung Audi Head Unit berupa layar sentuh 6.75″ inci display touchscreen, Radio, Smartphone connectivity (Android Auto/Auto CarPlay-ready), BT, USB. Tak hanya itu saja, bahkan pada bagian pengemudi Multi Information Display dilengkapi dengan Eco Indikator yang dibuat dengan sistem Monotone namun cukup informatif dalam memberikan informasi mengenai kondisi mobil saat dikendarai. Tak hanya dashboardnya saja, bahkan dari segi ruang kabin, mobil ini memiliki ruang yang lega dan terkesan premium dengan kursi berlapis kulit (tipe VL) di setiap barisnya. Bahkan, pada kursi bagian belakang dari Nissan Livina ini juga sangat fleksibel mengingat bisa dilipat sesuai selera untuk menambah ruang penyimpanan (bagasi) ekstra guna menaruh barang bawaan. Apalagi, pada bagian interior dari Low MPV buatan Nissan ini juga sudah dilengkapi dengan sistem ruang kedap suara yang makin memanjakan para penumpangnya. Jadi tak heran apabila sisi ruang kabin atau interior dari spesifikasi Nissan Livina ini bakal mampu memanjakan dan menjamin kenyamanan berkendara bagi para penumpang.
Dimensi
Rangka Kuat dengan Ukuran Bodi Besar Disertai Kaki-Kaki nan Kokoh
Bukan tanpa alasan mengingat sektor ini sangat berkaitan erat dengan kenyamanan maupun keseimbangan dalam berkendara. Nah, berkenaan dengan bodi, diketahui bahwa Nissan Livina ini dirancang mengusung struktur yang sama dengan Xpander. Hanya saja, untuk ukuran bodinya secara terperinci belum diketahui. Ada kemungkinan memiliki kesamaan dengan Grand Livina versi sebelumnya yang memiliki ukuran 4420 x 1690 x 1595 mm dengan wheelbase 2600 mm. Meski demikian, pihak PT NMI saat peluncuran MPV ini menyebut jika Nissan Livina model 2019 ini bakal memiliki ground clearance 200 mm. So, sangat jelas apabila mobil ini bakal mampu melewati berbagai medan jalan, bahkan di medan semi-offorad sekalipun mengingat dengan ukuran ground clearance tersebut, bagian bawah mobil tetap akan aman tak mudah tergesek batu atau tanah. Sementara itu di sisi lain, untuk menunjang keseimbangan dan kenyamanan maka Nissan Livina akan mengusung kaki-kaki nan kokoh dan handal seperti pada Grand Livina versi sebelumnya. Dimana, diketahui masih mengusung suspensi McPherson Strut di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang yang mana keduanya sama-sama dilengkapi fitur Stabilizer. Sehingga, diklaim mampu menahan setiap goncanga maupun getaran ketika melewati jalanan bergeronjal. Di samping itu, untuk soal velg yang digunakan, Nissan Livina sendiri mengusung velg modern dengan desain palang sembilan yang mana memiliki ukuran 16 inci two tone untuk Livina type VE & VL, sedang kan untuk Livina type EL menggunakan velg ukuran 15 inchi single tone. Selain itu, ban yang digunakan pun juga cukup aman dan ideal mengingat Nissan bakal mengusung ban berukuran 185/65 R15 untuk EL & 205/55 R16 untuk VE VL,  Sementara itu di sisi lain, tak lupa juga kombinasi pengereman antara ABS+EDB+VDC+HSA+TCS pun juga turut disematkan. Sehingga, keselamatan dalam berkendara pun jauh lebih terjamin. Dengan begitu maka sangat diyakini jika sektor bodi dimensi maupun kaki-kaki pada spesifikasi Nissan Livina ini dipastikan sanggup menjamin kenyamanan dalam berkendara.
Mesin
Performa Mesin Lebih Agresif dan Ramah Lingkungan Berkat Mesin DOHC Twin VTC 1.5 Liter
Di samping itu, dalam ruang pacu dari spesifikasi Nissan Livina pun juga sepertinya menjadi bagian penting untuk kita telusuri. Pasalnya, sektor ini memegang peranan penting dalam hal performa maupun mobilitas sistem mesin. Dimana, dalam hal ini, diketahui bahwa Nissan Livina model terbaru yang rilis tahun 2019 ini bakal mengusung mesin tangguh DOHC Twin VTC (Variable-Vale Timing Control) 4 silinder in-line dengan kapasitas kubikasi sebesar 1.5 liter (1499 cc). Mesin yang diusung Low MPV buatan Nissan ini juga akan disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau Automatic 4 percepatan. Sehingga, diklaim sanggup memberikan dorongan tenaga hingga 104 Ps per 6000 rpm. Sedangkan untuk torsi yang mampu dicapai Nissan Livina adalah sebesar 141 Nm / 4000 rpm. Untuk urusan bahan bakar sendiri Nissan tetap akan mengandalkan sistem bahan bakar ECSS (Electronic Concentrate-engine Control System) yang diklaim sangat efisien dalam mengontrol konsumsi bahan bakar secara lebih efisien dan irit. So, selain handal tentunya sektor permesinan pada spesifikasi Nissan Livina ini diklaim sangat ramah lingkungan.
Fitur
Berbekal Fitur Unggul dan Canggih
Kemudian, guna melengkapi kecanggihan spesifikasi Nissan Livina ini, tentunya mobil ini akan dibekali pula dengan ragam fitur canggih dan fungsional. Salah satunya yaitu pengereman berteknologi ABS dan EBD yang diklaim sanggup mencegah terjadinya ban selip, khususnya saat rem mendadak. Sehingga, kecelakaan pun bisa dicegah sedini mungkin. Selain itu, Nissan Livina ini juga telah dilengkapi dengan fitur entertainment berupa Audio Visual pada layar sentuh 6.75 inci disertai fitur Smartphone connectivity (Android Auto/Auto CarPlay-ready), BT, dan sambungan lubang USB. Kemudian, Airbags dan sabuk pengamanan canggih pun juga turut disematkan untuk memaksimalkan keamanan dalam berkendara. Tak hanya itu saja, bahkan Nissan pun juga melengkapi mobil ini dengan fitur Hill Start Assist yang mana saat berada di tanjakan, fitur ini membantu mobil berhenti sejenak agar tidak mundur ke belakang. Bahkan, Vehicle Dynamic Control yang siap membantuk mobil tetap stabil, terutama saat bermanuver sehingga tak mudah tergelincir. Tak hanya saja, bahkan Traction Control System pun juga turut dibenamkan pada mobil ini guna menjamin keamanan dan kestabilan saat berakselerasi di tikungan, karena fitur ini mencegah ban mengalami slip dan sulit dikendalikan. Tentu saja, dengan fungsionalitas fitur yang diusung spesifikasi Nissan Livina tersebut maka tak heran jika mobil ini mampu menawarkan kenyamanan kepada para calon pembelinya.
LIVINA VL

 

 

LIVINA VE

 

 

 
Video Nissan Livina
Berikut ini adalah official video Nissan Livina yang menampilkan keunggulan utama serta fitur dari mobil Nissan ini:
Spesifikasi Nissan Livina
MesinTipe Mesin 4 Cylinder inline, 16 valve, DOHC dan Twin VTC (Variable-vale Timing Control)
Isi Silinder1499 cc
Diameter x Langkah 78.0 x 78.4 mm
Daya Maksimum104 PS/6000 rpmTorsi Maksimum141 Nm / 4000 rpm
Sistem Pemasukan Bahan BakarECCS (Electronic Concentrate-engine Control System)
Kapasitas Tangki52,4 L
Steering Rack and pinion with EPS (Electronic Power Steering)
DimensiP x L x T4420 x 1690 x 1595 mm
Jarak Poros Roda 2600 mm
Jarak Terendah dengan tanah 200 mm
Transmisi :
M/T 5 Percepatan (1.5 E MT, 1.5 EL MT)
A/T 4 Percepatan (1.5 EL AT, 1.5 VE AT, 1.5 VL AT)
Suspensi DepanMcPherson Strut with StabilizerSuspensi BelakangTorsion Beam with StabilizerRem DepanABS dan EBDRem BelakangABS dan EBDUkuran Ban
15″ Steel (185/65 R15) (1.5 E MT)
15″ Alloy (185/65 R15) (1.5 EL MT, 1.5 EL AT)
16″ Alloy with Machining (205/55R16) (1.5 VE AT, 1.5 VL AT)
  FiturKenyamanan
 
Low-fatigue front seat
2DIN w/o display Radio, CD, MP3, USB
Circular ac vents
Rear ac vents
Sound-absorbing materials
Roof monitor (hws autech type only)
Keamanan
ABS (anti-lock braking system)
EBD (electronic brake-force distribution)
Parking sensors
Rearview camera
Harga All New Nissan Livina
Dimana, seperti yang sudah kita bahas di atas, memang MPV garapan Nissan yang satu ini merupakan model penyegaran atau “All New” yang mana menggunakan platform Xpander. Sehingga, dari sisi desain fisiknya, mobil ini memiliki kemiripan dengan MPV garapan Mitsubishi itu. Apalagi, pada bagian interiornya sudah dibekali dashboard dengan Audio Head unit yang mengusung layar sentuh canggih dan fungsional guna memberikan kenyamanan kepada para penumpang. Sementara itu soal mesin, Nissan Livina model 2019 ini dipastikan mengusung mesin DOHC Twin CTC 4 Silinder dengan kapasitas 1.5 liter (1499 cc) yang diklaim mampu memberikan dorongan tenaga yang agresif dan mumpuni di kelasnya dengan kestabilan performa yang tinggi. Tak hanya itu, beberapa fitur canggih dan fungsional pun juga turut dibenamkan pada Low MPV buatan Nissan ini. So, tak heran jika saat ini tak sedikit konsumen yang bertanya berapa harga Nissan Livina ini.
Berkaitan dengan nominal harga Nissan Livina, agaknya bukan menjadi rahasia lagi. Mengingat, PT NMI sendiri sudah resmi memperkenalkan model MPV ini di Indonesia. Tak hanya itu, bahkan di situs resmi Nissan Indonesia sendiri, diketahui bahwa harga Nissan Livina ini akan dibanderol mulai kisaran angka Rp 198.8 juta untuk varian terendah sampai Rp 261.9 jutaan untuk varian paling tinggi. Kisaran harga yang menurut Mas Sena cukup sepadan. Namun, meski demikian, bisa jadi nominal tersebut masih terbilang terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan spesifikasinya maupun segmentasi pasarnya yang menyasar di segmen premium. Tentu saja, dengan adanya informasi mengenai harga Nissan Livina ini maka kawan-kawan pun bisa mempersiapkan diri untuk membelinya.
Harga Nissan Livina
Tipe Harga
Nissan Livina E M/TRp 198.800.000
Nissan Livina EL M/TRp 223.000.000
Nissan Livina EL A/TRp 233.000.000
Nissan Livina VE A/TRp 249.900.000
Nissan Livina VL A/TRp 261.900.000
Catatan :
•Harga mobil Nissan Livina diatas merupakan harga On The Road untuk wilayah Jakarta
•Beda kota, kemungkinan beda pula harga Nissan Livina
•Harga tidak mengikat sewaktu waktu bisa mengalami perubahan.
Tetapi perlu anda ketahui bahwa kisaran harga Nissan Livina terbaru tersebut merupakan harga On The Road wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Jadi untuk Bro dan Sis yang berada di wilayah lain mungkin akan mengalami kenaikan atau perbedaan harga yang dikarenakan beberapa faktor yang terutama faktor distribusi yang menjadikan harga Nissan Livina di tiap daerah akan menjadi berbeda. Pastikan juga anda sudah melakukan test drive Nissan Livina untuk menjajal performanya yang keren ini. Mobil ini dapat menjadi alternatif MPV yang cukup keren dan memberi kenyamanan pada saat berkendara layaknya SUV.

 

 

Spesifikasi dan Harga New Nissan Serena HWS Terbaru

Spesifikasi dan Harga New Nissan Serena
Mesin
Kode : MR20
Tipe : 4 Cylinder Inline, 16 valve,Dual CVTC
Isi silinder : 1.997cc
Bore x Stroke : 78.0 x 78.4 mm
Daya Maksimum : 109 PS / 5600 rpm
Torsi Maksimum : 14.6 kgm / 4000 rpm
Kapasitas Tangki : 55 L
Dimensi
Jarak Poros Roda : 2725 mm
Berat : 1350 kg
Jarak Terendah : 175 mm
Suspensi / Kaki-Kaki
Sistem Kemudi : Rack & pinion with electric power steering
Suspensi Depan : MacPherson strut with stabilizer
Suspensi Belakang : Smart Comfort Suspension System
Rem Depan : Disc Brake
Rem Belakang : Drum Brake
Ukuran Ban : 165/ R14
Velg : Stell Full Cover 14″x5jj
Eksterior
New Front Bumper
New Front Grile
Head Lamp Type LED Projector
Head Lamp Leveling Function Auto
Signature Lamp With Welcome Function
Auto On/off Head Lamp Function
Fog Lamp
Front Wiper Varieble Intermittent
Door Mirrors Body color with side turn
signal lamp
Aero Side Guard
Diamond Cut Alloy Wheel Desaign
Rear Combination Lamp
Rear Window Defogger
High-Mounted Stop Lamp
Roof Spoiler
Interior
Instrument Center Tray Lighting
Air Conditioning Type Auto
Air Conditioning Rear Cooler With Roof Vents
Audio Head Unit DVD 2DIN Wide 6 inch Tauchscreen Display
Rear Entertainment System Motorized
2nd Row Seat Left Reclining,sliding, sideways Sliding And Flat Folding
2nd Row seat center Smart
3rd Row Seat 50:50 sparate
Steering Switch Leather Material
Steering Switch Adjustment Tilt
Stering Switch Audio Control And Cruise Control Switches
Fitur Keselamatan
Safety Belt Front Seats Driver & passenger
Safety belt 2nd row seats 3-point ELR X3
SRS front Airbag driver & front passenger
SRS Side Airbag driver & front passenger
SRS Curtain Airbag 1st, 2nd & 3rd
Anti-lock Breaking System (abs)
Desain Dan Dimensi
Pada bagian fascia memiliki grill dengan ukuran besar dengan desain yang menawan dipadukan dengan lampu utama yang menyatu hal ini membuat kesan mewah khas mobil eropa, dengan penggunaan lampu jenis Xenon Headlamp With Auto pada bagian depan akan memberikan terang yang maksimal sesuai dengan tinggat kegelapan lampu jenis ini mampu menyala secara otomoatis dan dapat menyesuaikan keredupannya, untuk bagian bawah terlihat front bummper berukuran cukup sedang dengan tambahan froglamp pada sisinya yang tentunya menambah kesan istimewa.
Pada bagian samping terdapat kaca samping berukuran besar dengan tambahan aksen crome pada bagian handle pintunya serta terdapat pintu geser pada tiap sisinya, untuk bagian belakang terlihat fasia yang luas dengan aksen lampu belakang yang memanjang serta terdapat emblem serena pada bagian tengah, dengan aksen rear spoiler pada sisi atasnya memberikan kesan sporty meskipun tidak terlalu mencolok, Tak mengagetkan jika mobil MPV seperti Nissan Serena ini menawarkan kenyamanan tinggak tinggi dengan bisa menampung 7 penumpang tata ruang interior yang menawan dengan konsep walktrough cabins yang meniliki warna Hitam yang elegan.
Sama seperti konsep mobil MPV desain eksterior dari Nissan Serena terlihat sangat simple namun masih memiliki kesan menawan pada setiap lekuknya, memiliki desain dan dimensi yang besar tak membuat Nissan serena kehilangan performa terbaiknya di jalan, hal ini di dasari penggunaan mesin MR20 yang sudah teruji, nampak juga fitur-fitur unggulan yang terdapat dari Nissan Serena yang membuat mobil ini menjadi salah satu mobil MPV Premium yang tentu saja tidak dimiliki oleh seri lainnya di Nissan atau bahkan pabrikan lain di kelas Mobil MPV di pasaran indonesia.

 

 

Dapur Pacu
Sekarang saatnya sobat melihat pada dapur pacu yang dimiliki oleh Nissan Serena dengan ditopang oleh mesin berkapasitas besar membuat tenaga yang dihasilkan sangatlah memuasakan untuk kategori mobil MPV, dengan menggunakan mesin MR 20 yang berkapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder, DOHC dan memiliki sisitem penggerak roda depan, Mesin dari MR 20 ini mampu memberikan tenaga Maksimal mencapaI 147 PS pada 5.600 RPM sedangkan untuk torsi maksimal mencapai 206 NM pada 4.400 RPM.Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT hal ini juga yang membuat Nissan Serena mudah untuk berakselerasi dalam merah TOP speed.
Untuk segment mobil MPV tenaga yang dihasilkan oleh Nissan Serena  sudah terkenal  bertenaga di kelasnya, selain itu pada spesifikasi mesin kali ini juga sudah didukung dengan CVT untuk memberikan kenyamanan berkendara, jika melihat spesifikasi dari dapur pacu maka dapat disimpulkan mobil ini mampu menempuh perjalanan jarak jauh dengan medan jalan medium, namun tak juga memungkiri untuk perjalanan jarak pendek, Dengan begitu anda lebih leluasa ketika berkendara jauh tanpa perlu khawatir dengan bahan bakar yang tersedia.
Suspensi Dan Kaki kaki
Dilanjutkan pada penggunaan suspensi pada Nissan Serena dengan menggunakan suspensi jenis McPherson Strut With Stabilizer pada bagian depan yang tentunya sudah terbukti kekuatnnya serta sudah teruji pada  Nissan lainya, sedangkan pada bagian suspensi belakang menggunakan suspensi Smart Comfort Suspension System yang memiliki kekuatan dan dapat diandalkan terupama untuk mobil jenis MPV yang pada umumnya menggunakan banyak penumpang, dengan penggunaan suspensi jenis ini yang sudah terkenal mampu meredam lebih baik dengan kekuataan maksimal.
Menggunakan Disc brake pada mode pengereman depan dan Drume Brake pada pengereman belakang yang sudah terkenal apalagi dari sektor ini menjadi sangat fital terlebih Nissan Serena merupakan mobil jenis MPV yang notabene merupakan mobil keluarga yang membawa banyak penumpang dan harus di imbangi dengan pengereman terbaik.Untuk penggunaan ban sendiri Nissan Serena sudah menggunakan ban dengan ukuran 165/R14 sedangkan Velg yang digunakan Steel Full Cover 14″x5jj yang tentunya akan membuat mobil ini mudah berakselerasi di jalanan yang rata.
Fitur Keamanan

Dilengkapi dengan AC dual zone control autoclimate yang mampu memberikan kesejukan otomatis serta adanya ventilasi Ac pada bagian belakang memberikan kesejukan yang menyeluruh, untuk keamanan pengemudi dilengkapi dengan Engine Start Button merupakan fitur untuk memudahkan menyalakan mesin, ECO mode Switch yang merupakan fitur untuk menggontrol konsumsi bahan bakar supaya lebih irit. adajuga Parking sensor rear camera yang akan mempermudah pengendara dalam memarkir mobil.ada juga Safty bealt yang terdapat pada seluruh tempat duduk.

 

Daftar Harga Nissan Serena
Harga Nissan Serena X 2.0 A/T
Harga Nissan Serena 2.0 HWS A/T
Harga Nissan Serena 2.0 Panoramic
Harga Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech
Harga Nissan Serena Terbaru
Note :
Harga Nissan Serena diatas merupakan harga OTR wilayah Jakarta dan sekitarnya
Harga Nissan Serena  diatas masih dapat berubah sewaktu-waktu
Beda daerah tidak menutup kemungkinan akan berbeda harganya
Nissan Corp membagi Nissan Serena menjadi Empat tipe dimana di masing-masing tipe mengusung bekal spesifikasi tambahan yang berbeda beda yang tentunya membuat harga Nissan Serena berbeda, untuk tipe paling murah adalah Harga Nissan Serena X 2.0 A/T yang memiliki transmisi Autometic dengan bandrol harga 361 jutaan, sedangkan untuk bandrol paling mahal adalah Nissan Serena 2.0 Panoramic Autech di bandrol dengan harga 420 jutaan dengan spesifikasi terlengkap dan Fitur yang lebih unggul, Tak salah rasanya jika Bandrol harga Nissan Serena sangatlah tinggi apalagi dengan banyaknya fitur unggulan.

Bagikan ke Teman

 

 

Showroom Nissan Jakarta  | Dealer Resmi Nissan Datsun
Authorized Dealer Resmi Yg Menjual Berbagai Macam Type Mobil Nissan Datsun di Indonesia,
dapatkan info terbaru harga Mobil nissan serta promo menarik kami lainya
After Sales :
* Kredit murah 1 s/d 5 thn,proses mudah dengan berbagai pilihan bank/finance
* Free kaca film full
* Karpet Set Nissan
* Karpet dasar
* Kartu ERA ( Emergency Road Assistance 3 tahun 24 jam )
* Door Visor
* Bantal Headrest
* Paint Protection
* Trash Can
* Toolkit
* Free Jasa Service 1.000 S/d 50.000 Km
* Garansi Mesin 3 Tahun (100.000 km)

Head sales,service & sparepart office
Dealer Resmi Nissan indonesia

Tipe Dan Harga Nissan ALL NEW Grand Livina 2018

IMG_20170204_160517-683x400

Tipe Dan Harga Nissan ALL NEW Grand Livina 2018

Tipe Harga
GRAND LIVINA 1.5 SV MT Rp. 216.800.000
GRAND LIVINA 1.5 SV CVT Rp. 228.900.000
GRAND LIVINA 1.5 XV MT Rp. 234.700.000
GRAND LIVINA 1.5 XV CVT Rp. 246.600.000
GRAND LIVINA 1.5 HWS MT Rp. 248.500.000
GRAND LIVINA 1.5 HWS CVT Rp. 260.300.000
GRAND LIVINA 1.5 HWS CVT AUT Rp. 274.000.000
GRAND LIVINA 1.5 X-GEAR MT Rp. 247.400.000
GRAND LIVINA 1.5 X-GEAR CVT Rp. 262.400.000
GRAND LIVINA 1.5 SV MT SPECIAL VERSION Rp. 221.800.000
GRAND LIVINA 1.5 SV CVT SPECIAL VERSION Rp. 233.900.000
GRAND LIVINA 1.5 XV MT SPECIAL VERSION Rp. 239.700.000
GRAND LIVINA 1.5 XV CVT SPECIAL VERSION Rp. 251.600.000
Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai